Mendapat Pelayanan Buruk di Puskesmas Cigugur, Pasien Miskin Terpaksa Dipindahkan

Mendapat Pelayanan Buruk dari Puskesmas Cigugur, Pasien Miskin Terpaksa Dipindahkan

Tags: 
Berita Pangandaran

Pangandaranlife.com, Selasa, 12/06/18 Karna (68) warga desa Pagerbumi Kec. Cigugur Kabupaten Pangandaran terpaksa dipindahkan oleh pihak keluarga ke Klinik Bakti Sandaan Cibenda karena mendapatkan pelayanan yang buruk di Puskesmas Cigugur.

Karna dilarikan ke Puskesmas Cigugur pada Senin malam karena mengalami panas disertai menggigil. Meskipun berjalan lambat karena buruknya Pelayanan pihak Puskesmas, Karna akhirnya bisa dibawa ke ruangan IGD Puskesmas dengan cara digotong tanpa menggunakan alat gotong  yang tersedia di Puskesmas.

Menurut Keluarga Pasien, Nonok Sukaenah, menuturkan pelayanan pihak Puskesmas Cigugur kurang begitu menyenangkan dan terkesan acuh. “Saat saya datang membawa saudara saya ke Puskesmas, saya kurang begitu nyaman dengan pelayanannya, bahkan saat memindahkan pasien ke IGD pun kami membawanya tanpa alat, padahal di dalam ruangan IGD terdapat ranjang roda yang bisa digunakan”. Ujar Nonok Sukaenah

Nonok Sukaenah juga menambahkan saat Karna dibawa ke Puskesmas, Pihak Puskesmas tidak langsung membawa Karna ke ruang perawatan, namun justru dibiarkan diruangan IGD, dengan alasan pasien tidak membawa kelengkapan surat seperti BPJS, Kartu Keluarga dan KTP.

“Perawat Puskesmas tidak mengizinkan saudara saya untuk dibawa ke ruang Perawatan dengan alasan persyaratan belum lengkap, KTP, BPJS dan Kartu Keluarga Lupa dibawa”, tuturnya.

Akhirnya, lanjut Nonok, “Malam itu saya kembali ke Desa Pagerbumi untuk mengambil persyaratan, namun setelah persyaratan lengkap pihak Puskesmas juga tetap tidak mengizinkan Saudara saya masuk ke ruang perawatan, dengan alasan melakukan observasi terlebih dahulu”

Pada Selasa (12/06/18) siang, karena masih belum mendapatkan kepastian serta belum juga ditempatkan diruang perawatan, akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk memindahkan Pasien dari  Puskesmas Cigugur Klinik Bakti Sandaan Cibenda Parigi.

Nonok  menambahkan kembali dirinya merasa sangat kecewa dengan pelayanan pihak Puskesmas yang kurang menyenangkan. “Saya sangat sedih dan kecewa sekali dengan pelayanan Puskesmas Cigugur, tapi saya juga tidak ingin terlalu mempermasalahkan masalah Pelayanan ini karena saudara saya juga sudah dipindahkan ke Klinik, namun saya berharap tidak akan ada lagi warga miskin di Daerah Kec. Cigugur yang mendapat pelayanan yang buruk seperti yang dialami  oleh Saudara saya di Puskesmas Cigugur”. pungkasnya.

 

Add new comment

SHARE THIS