Balapan Perahu Kolek

Peringati HUT RI Ke - 73, Desa Margacinta Gelar Balapan Perahu Kolek

Tags: 
Berita Pangandaran

Perahu kolek merupakan salah satu perahu orang Melayu. Perahu kolek biasanya hanya digunakan dalam kawasan air tenang. Ia biasanya merujuk kepada perahu kecil yang digunakan di kawasan persisiran pantai

Pangandaranlife.com, Jum'at 17/8/18 Desa Margacinta Kec. Cijulang Kab. Pangandaran menggelar lomba balapan perahu kolek dalam rangka memperingati/merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 73. Lomba Balapan perahu kolek yang digelar di Sungai cikiray Desa Margacinta tersebut terdiri dari dua kategori, yaitu kategori dewasa dan kategori anak , baik kategori dewasa maupun anak - anak sama - sama harus menempuh jarak sekitar 100M bolak balik.

Lomba Balapan perahu kolek yang digelar oleh Desa Margacinta tersebut cukup menyita banyak perhatian warga desa margacinta maupun pengunjung dari luar desa yang sengaja datang untuk menyaksikan lomba tersebut. Gelak tawa dan sorak - sorak para penonton semakin membuat acara tersebut meriah.

Ketua Panitia Lomba Balapan Perahu Kolek Entis Sustrisna menuturkan selain untuk memperingati HUT RI yang ke - 73, lomba tersebut juga digelar untuk menarik wisatawan asing / lokal berwisata ke Desa Margacinta.

"Jadi selain untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, balapan perahu kolek ini juga digelar untuk menarik minat daya tarik wisatawan lokal ataupun asing untuk berwisata ke Desa Margacinta". Ujar Entis.

"Balapan perahu kolek ini, lanjut Entis, baru pertama kali diadakan di Pangandaran atau mungkin di Indonesia juga ini baru yang pertama kalinya", pungkas entis.

SHARE THIS