Terapi Ikan Citumang

Menikmati Sensasi Terapi Ikan di Green Valley Citumang

Tags: 

 

Pangandaranlife.com, Minggu, 24 April 2018 Saya mencoba berkunjung ke Objek Wisata Citumang. Waktu Pangandaran hujan lebat, jadi beberapa objek wisata termasuk citumang, kondisi airnya agak keruh. Tapi kendati demikian banyak sekali terdapat aktifitas wisata seperti body rafting yang dilakukan

Citumang atau orang – orang luar negeri yang pernah singgah di objek wisata citumang ini menyebutnya Green Valley merupakan sebuah objek wisata yang menawarkan panorama keindahan alam dan sungai yang mempesona. 

Selain dapat melakukan aktifitas wisata seperti body rafting atau river tubing, ada opsi lain yang tidak kalah menarik di Green Valley, yaitu merasakan terapi ikan. Di lokasi citumang terdapat kolam yang berisi ikan – ikan kecil dari jenis ikan wader atau kalau orang sunda menyebutnya ikan benter. Ikan tersebut digunakan untuk melakukan terapi ataupun membersihkan kotoran – kotoran yang terdapat pada tubuh kita.

Bagaimana rasanya melakukan terapi ikan di Green Valley ?
Ikan – ikan yang dipelihara di Green Valley bisa dikategorikan sebagai ikan yang jinak atau sudah terbiasa terhadap kehadiran manusia. Jadi saat kita menurunkan kaki atau tubuh kita kedalam air, ikan – ikan akan langsung menyerbu memakan kotoran atau sel kulit mati yang terdapat di tubuh. Kalau bicara bagaimana rasanya melakukan terapi ikan ini, yah tentu saja rasanya seperti digigit ikan, namun saya pribadi saat mencoba terapi ikan ini sekitar tiga puluh menit, rasanya seperti ada efek terapi menggunakan alat listrik, seperti ada rasa kesemutannya, mungkin hal tersebut dikarenakan jumlah ikan yang cukup banyak.

Manfaat Terapi Ikan

terapi ikan citumang

Kalau bicara soal manfaat, tentu terapi ikan ini memiliki banyak manfaat khususnya bermanfaat bagi kesehatan dan kebersihan tubuh kita. Ikan – ikan yang terdapat di kolam akan memakan kotoran, jamur ataupun bakteri yang berada diluar tubuh. Mungkin hasilnya akan maksimal jika terapi ikan ini dilakukan secara berkala atau teratur

Biaya Terapi Ikan di Green Valley ?
Untuk biaya terapi ikan ini gratis, ketika kalian masuk ke objek wisata citumang – green valley, kalian hanya cukup membayar tiket masuk saja, untuk terapi ikan bisa didapatkam secara gratis tanpa biaya tambahan atau apapun. 

Nikmat rasanya bisa merasakan terapi ikan di Green Valley, Mungkin ini yang disebut sambil menyelam minum air, kita bisa berwisata sekaligus melakukan perawatan kulit secara gratis dengan melakukan terapi ikan. 

Kalau berkunjung ke Objek Wisata Citumang – Green Valley jangan lupa untuk merasakan sensasi terapi ikan yang ada di lokasi wisata citumang.  

Selamat berlibur… 
 

Add new comment

SHARE THIS