Mie Ceker Ayam Presto Mang Eso

Gerobak Mie Ceker Ayam Presto Milik Eso yang sedang berjualan di jalan raya cigugur pertigaan menuju pasar parigi

Pangandaranlife.com | Parigi – Mie Ayam merupakan salah satu kuliner yang banyak sekali ditemukan diberbagai kota di Indonesia dengan berbagai macam variasi. Kuliner yang satu ini memang cukup digemari oleh berbagai kalangan, sehingga bisnis kuliner ini bisa dibilang cukup menjanjikan, di Kabupaten Pangandaran sendiri banyak sekali ditemukan para pengusaha yang menjadikan kuliner tersebut sebagai ladang bisnis.

Eso (45) warga Desa Cibenda Kec. Parigi mengaku bahwa dirinya sudah berdagang mie ayam selama 15 tahun. Mie Ayam buatan Aso memiliki variasi tersendiri, selain menambahkan irisan daging ke dalam mie ayam yang dibutanya, dia juga menambahkan beberapa ceker ayam kedalamnya.

“Saya sudah berdagang selama 15 tahun, mie ayam ini berbeda dengan mie ayam yang lain, tidak begitu banyak sih perbedaannya, Saya hanya menambahkan sedikit ceker kedalam mie ayam” Ujar Aso pada (5/2/17)

Saat ditanya mengapa nama mie ayamnya bernama Mie Ceker Ayam Presto, dia menjawab karena proses pembuatan daging ayamnya dimasak menggunakan presto “Mie Ceker Ayam Presto karena dagingnya itu dimasak menggunakan alat presto” tambah Aso

mie ceker ayam presto

Bila tertarik mencicipi mie ceker ayam presto ini, maka Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp. 8.000 saja untuk satu porsinya. Eso menjual mie ayam di Jln. Cigugur No. 54 Simpang tiga Cijoho  dari jam 10.00 pagi s.d jam 21.00 WIB.