citumang

Pangandaranlife.comObjek Wisata Citumang/Green Valley Merupakan Salah satu Objek Wisata yang ada di Kec. Parigi Kab. Pangandaran, salah satu icon dari Objek wisata ini tentunya adalah Sungainya yang jernih dan sedikit kebiru - biruan. Setiap akhir pekan atau hari libur - libur tertentu Objek Wisata Citumang Selalu Ramai Di Kunjungi oleh para wisatawan, baik itu wistawan lokal maupun asing.

 
Masyarakat Kab. Pangandaran sendiri lebih mengenal Objek Wisata Ini dengan sebutan CITUMANG, sedangkan orang - orang asing lebih familiar dengan sebutan Green Valley yang berarti "Lembah Hijau" karena memang sungai citumang sendiri di kelilingi oleh lembah dan pepohonan yang rimbun.
 
Objek Wisata ini sempat ditutup sementara oleh Pemerintah Kab. Pangandaran, tapi kali Objek tersebut di buka kembali dengan harga tiket/tarif baru.  [ Baca : Harga Tiket Masuk Ke Objek Wisata Citumang Terbaru  ]
 
Selain bisa menikmati sejuknya pepohonan serta jernih airnya Sungai Citumang, di Tempat tersebut juga Anda bisa melakukan aktifitas olahrga air seperti body rafting ataupun river tubbing.
 
Untuk mencapai lokasi Objek Wisata Citumang  dari Terminal Pangandaran kurang lebih jaraknya sekitar 15 KM, nanti dari Desa Cibenda Anda akan melihat sebuah pertigaan tempat berkumpulnya tukang ojeg, disana juga ada petunjuk atau papan bertuliskan citumang. Dari tempat tersebut Anda cukup menempuh jarak kurang lebih sekitar 2 KM melewati area sawah, bila Anda kebingungan, Anda bisa bertanya kepada warga sekitar, mereka sangat ramah dan tentunya sangat senang sekali membantu Anda untuk menunjukan arah Objek Wisata Citumang
 
 
SHARE THIS